Identifikasi Potensi Hasil Hutan Bukan Kayu/Jasling KPH VII Bonebolango

Identifikasi Potensi Hasil Hutan Bukan Kayu/Jasling KPH VII Bonebolango

KPH Wil.VII Bone Bolango Dan Gorontalo Kota melakukan Kegiatan Identifikasi Potensi Hasil Hutan Bukan Kayu/Jasling Di wilayah Reosrt I di kecamatan Bulango ulu dan Bulango Utara, kegiatan dilaksanakan Selama 3 hari tanggal 22 s/d 24 Januari 2018 dengan jumlah personil 3 orang.
.
Bertujuan untuk mendukung perubahan pengelolaan hutan yang lebih baik, praktek-praktek pengelolaan hutan konvensional yang hanya bertumpu pada kayu harus mulai ditinggalkan, dan inovasi untuk memproduksi barang/jasa yang selama ini belum digarap perlu ditingkatkan. 
.
Jasa Lingkungan dan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) yang selama ini belum dioptimalkan perlu mendapat perhatian melalui pengarusutamaan (mainstreaming) dalam setiap kebijakan. 
.
Peningkatan investasi dapat ditempuh melalui identifikasi potensi jasa lingkungan dan HHBK yang terintegrasi serta melaksanakan upaya-upaya publikasi atau promosi untuk menarik minat investor. Dengan demikian, jasa lingkungan dan HHBK diharapkan menjadi produk unggulan dari hutan produksi.